Jumat, 23 Desember 2011

Atasi Kemiskinan, Timor Leste Bangun 55 Ribu Rumah

DEPOK - Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao menargetkan hingga tahun 2015 pemerintahannya sudah menyelesaikan pembangunan puluhan ribu rumah bagi warga miskin. Hal itu sebagai salah satu langkah negara tersebut untuk mengurangi kemiskinan.

Sedikitnya 55 ribu rumah layak huni tengah dibangun dan ditargetkan selesai pada tahun 2015. Tentunya dengan fasilitas air dan sanitasi yang baik.

"Ini untuk mengurangi kemiskinan, mulai tahun ini kami mulai bangun rumah di tiap kecamatan bagi masyarakat kelas bawah, denan menyediakan akses transportasi, kesehatan, dan pendidikan," katanya saat menyampaikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), Selasa sore (22/03/11).

Xanana juga berjanji akan terus meningkatkan pelayanan publik. Tak hanya itu, ia mengklaim akan terus menciptakan pemerintahan yang baik dan transparan dengan menyediakan website portal transparan untuk dapat diakses masyarakat.


"Selain itu kami terus berupaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan dimulai dari sektor swasta yang akan menjadi partner strategis untuk mengembangkan negara," tandasnya.

Xanana menambahkan, pemerintahannya juga terus memperbaiki rencana urbanisasi perkotaan agar kesejahteraan masyarakat dapat dicapai secara merata. "Kami adalah negara yang masih baru dan muda, kami selalu berupaya untuk terus memperbaiki kondisi kehidupan perekonomian rakyat kami," tegasnya. (wdi) http://economy.okezone.com/read/2011/03/23/213/437814/atasi-kemiskinan-timor-leste-bangun-55-ribu-rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar