Kamis, 12 Mei 2011

Ninja Menyerang Timor Leste

DILI - Kepolisian Timor Leste saat ini dipusingkan dengan aksi ninja misterius yang melakukan pembunuhan dan subversi di negara itu. Kondisi ini makin mengancam keamanan negara yang baru terbentuk ini.

Akibat ancaman ini Kepolisian Timor Leste mendeklarasikan perang terhadap kelompok ninja.

Aksi terakhir mengakibatkan tewasnya seorang gadis remaja berusia 15 tahun di Distrik Bobonaro, 22 Desember lalu, belum lagi kematian seorang bayi laki-laki di Covalima pada 19 Januari.

Kepala Polisi Longuinhos Monteiro mengerahkan pasukannya yang dilengkapi persenjataan lengkap untuk operasi memberantas ninja misterius. "Ninja manapun yang ingin mencari masalah dengan kami (polisi), akan berakhir di pemakaman Santa Cruz," ungkap Kepala Polisi Longuinhos Monteiro seperti dikutip The Straits Times, Selasa (6/4/2010).http://international.okezone.com/read/2010/04/06/18/319754/ninja-menyerang-timor-leste

Pengamat menyatakan ancaman ninja misterius ini merupakan bagian permainan politik dan menyarankan kepada pihak berwenang untuk belajar dari teknik yang digunakan militer Indonesia dalam kontrol sosial.

Polisi melancarkan operasi besar-besaran memberantas ninja pada 22 Januari lalu. Mereka pun memperpanjang operasi tersebut selama enam bulan ke depan dengan bantuan dari militer. Sebanyak 20 anggota kelompok politik bernama CPD-RDTL dan kelompok politik bawah tanah Bua-Malus ditangkap pada 5 Februari atas tuduhan terlibat dengan aksi ninja ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar