Kamis, 10 November 2011

Perundingan Pencemaran Laut Timor Hari ini Batal

Jakarta - Pertemuan lanjutan antara Pemerintah Indonesia, Australia dan perusahaan PTTEP Australasia mengenai ganti rugi pencemaran Laut Timor yang direncanakan hari ini kembali dibatalkan.
Ketua Tim advokasi pencemaran laut Timor Kementerian Lingkungan Hidup Masnelyarti Hilman mengatakan pertemuan tersebut dibatalkan oleh Pemerintah Australia dengan alasan adanya pergantian menteri energi. Pemerintah Australia berjanji untuk melanjutkan pertemuan tersebut paling lambat 2 minggu ke depan.

“Tanggal 1 September dari mereka CEOnya datang dan bertemu dengan Menteri Perhubungan, mereka minta tolong untuk diundur karena belum dibicarakan dengan Menteri barunya. Jadi mereka janji minggu-minggu ini dibicarakan dan minggu depan diberitahu kekita kapan”


Ketua Tim advokasi pencemaran laut Timor Kementerian Lingkungan Hidup Masnelyarti Hilman berjanji dalam pertemuan selanjutnya Pemerintah akan melakukan langkah-langkah yang lebih keras agar pembayaran ganti rugi pencemaran laut Timor segera dilakukan.
Laut Timor tercemar tumpahan minyak akibat meledaknya sumur minyak Montara milik perusahaan PTTEP Australasia pada 2009 lalu. Menurut rencana pertemuan lanjutan dan penentuan batas akhir pembayaran ganti rugi akan dilakukan 6 September hari ini.http://www.kbr68h.com/berita/nasional/11859-perundingan-pencemaran-laut-timor-hari-ini-batal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar